Katiga Menjadi 'Optimum Requirement'

DUNIA MIGAS SARAT DENGAN RISIKO, UNTUK ITU PERAN SERIKAT PEKERJA YANG MEMBAWAHI DUNIA MIGAS SELALU MENGAWAL K3 DALAM SETIAP PERJANJIAN KERJASAMA.

Faisal Yusri, Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Minyak dan Gas Bumi Indonesia (KSPMI), pria kelahiran Medan, 20 Februari 1964 ini banyak bercerita tentang nasionalisme melalui perjuangan menyuarakan pengelolaan perusahaan migas ke Negara. Bicara migas tidak bisa lepas juga dari persoalan K3, ia pun menekankan aspekĀ safety menjadi prioritas. Kalau tidak, bisa menjadi ancaman bagi kelangsungan dunia usaha migas itu sendiri. Menurutnya, Kedua topik ini berujung pada kesejahteraan pekerja juga.

Pekerja Migas Kilang Minyak dan Gas

Tak ubahnya seperti bidang kerja lain, sektor migas pun memiliki sebuah perkumpulan serikat pekerja yang diberi nama Konfederasi Serikat Pekerja Minyak dan Gas Bumi Indonesia (KSPMI). Berdiri sejak 2009, KSPMI membawahi pekerja migas di seluruh Indonesia yang berjumlah sekitar 20,000 orang dari seluruh perusahaan migas. Visi dari KSPMI adalah bagaimana agar bisa menjadikan pekerja migas Indonesia. Baca Selengkapnya