Pemerintah Lemah Dalam Sosialisasi

KELEMAHAN PROGRAM K3 LEBIH DISEBABKAN KARENA LEMAHNYA INISIATIF DAN PENGAWASAN DARI PEMERINTAH. PEMERINTAH PUN DINILAI TIDAK FOKUS DI PROGRAM DAN TIDAK SERIUS DALAM SOSIALISASI.

Katiga

Suaranya lantang tak pernah lekang oleh zaman dan semangatnya tak pernah surut di usia lanjut demi memajukan bangsa. Semangat salah seorang tokoh angkatan 66 ini dalam menyampaikan segala sesuatu apa adanya juga menjadikannya tetap tampak awet muda di usia 70 tahun lebih. Tak mengherankan bila, Sofyan Wanandi saat ini tetap dipercaya menjalani periode kedua sebagai Ketua Umum Asosiasi Pengusaha\Indonesia (APINDO) yang menghimpun hampir seribu perusahaan anggota dari seluruh Indonesia. Salah satu hal yang menjadi perhatian secara organisasi maupun pribadi adalah Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3), yang secara langsung menyangkut kepentingan karyawan maupun pengusaha.

“Saya pikir begini ya, memang kita perlu mempromosikan K3 yang saling menguntungkan antara karyawan, pengusaha dan pemerintah. Namun saya masih melihat bahwa sosialisasinya masih kurang serius,” papar Sofyan Wanandi, mengawali percakapan dengan Katiga di Kantor DPP Apindo Jakarta.

Kekurangseriusan itu, menurutnya, tampak dari kurangnya intensitas kegiatan sosialisasi, implementasi, supervisi dan tidak adanya sanksi tegas bagi yang tidak melaksanakan K3. Ia menyarankan agar. Baca Selengkapnya.