TRANSPORTASI : Keselamatan Penumpang Pesawat

Transportasi 67BEPERGIAN MENGGUNAKAN PESAWAT TERBANG SUDAH JAMAK DILAKUKAN, APALAGI  DI TENGAH HARGA KOMPETITIF YANG DITAWARKAN MASKAPAI PENERBANGAN.

Keselamatan di industri penerbangan sudah sangat luar biasa baik, bahkan bisa kita masukkan ke kategori ultra-safe untuk kinerja keselamatannya. Lembaga konsultan Belanda, To70 dan Aviation Safety Network bahkan melaporkan tahun 2017 merupakan tahun paling selamat dalam sejarah penerbangan komersial.

To70 mengestimasi tingkat kecelakaan fatal pada pesawat komersial sebesar 0.06 per sejuta penerbangan, atau hanya 1 kematian untuk setiap 16 juta penerbangan. Namun, kita tetap perlu bersiap siaga jika pesawat yang kita tumpangi mengalami kondisi darurat. Keselamatan bagi penumpang pesawat terbang bukan hanya mengenai orientasi keselamatan yang ditunjukkan awak kabin atau video yang diputar sebelum terbang, ada beberapa tips yang dapat membantu memahami peran yang perlu anda kontribusikan untuk mendukung keselamatan penum­pang penerbangan komersial.

Berpakaianlah dengan pantas. Rekomendasi baju yang dipakai di dalam pesawat adalah yang terbuat dari bahan katun atau campuran wol. Wol memiliki keunggulan sebagai bahan yang tidak mudah terbakar (fire retardant), karenanya ia biasa digunakan sebagai bahan pelapis kursi pesawat.

Baca Selanjutnya