BANDARA: ‘Safety Excellence for World Class Company’

7. Bandara EXPO AP2DALAM RANGKA MEMPERINGATI BULAN K3 TAHUN 2019, PT ANGKASA PURA II (PERSERO) KEMBALI MENGGELAR SERANGKAIAN ACARA, MELIPUTI EXPO, TALK SHOW, LOMBA SEPERTI LOMBA CERDAS CERMAT DAN POSTER SERTA PEMBERIAN PENGHARGAAN.

Kegiatan yang berlangsung pada tanggal 25 dan 26 Februari 2019 ini bertempat di Audiotorium I Gedung 600 PT Angkasa Pura II. Acara yang mengambil tema ‘Safety Excellence for World Class Company’ dihadiri lebih dari 200 orang peserta, kegiatan ini berlangsung meriah.

Djoko Muradmodjo, Direktur Operasi PT Angkasa Pura II (Persero), menjelaskan, kegiatan ini adalah upaya PT Angkasa Pura II dalam hal peningkatan safety di bandara. “Acara ini kami laksanakan terkait dengan bulan K3 yang jatuh pada bulan Januari sampai dengan bulan Februari yang kita peringati setiap tahunnya. Jadi, setiap tahun kita tidak henti-hentinya meningkatkan awareness dibidang K3. Semua komunitas bandar udara perlu ditingkatkan lagi gerakan sadar K3, terlebih pada divisi HSE-nya. Kami usahakan kecelakaan kerja dapat kita tekan angkanya,” jelas Djoko.

”Saya berharap dengan diadakannya acara semacam ini setiap tahun dan safety campaign yang kami lakukan 4 kali dalam setahun, tingkat awareness dari setiap stakeholder yang berada di bandara ini meningkat. Karena, dengan cara ini tujuan K3 dan safety dapat tercapai dan kenyamanan dalam bekerja dapat tercapai sehingga kita dapat bekerja dengan enak dan nyaman,” tambah Djoko. Pada hari pertama, peserta yang hadir adalah perwakilan dari komunitas bandar udara Soekarno Hatta yang peduli akan safety. Komunitas ini terdiri dari pihak maskapai, Airnav, dan bagian-bagian internal dari PT Angkasa Pura II (Persero). Pada hari kedua, peserta yang hadir merupa­kan perwakil­an dari cabang-cabang PT Angkasa Pura II yang tersebar di 13 bandar udara di barat Indonesia.

Tidak cuma diskusi dan talkshow, kegiatan 2 hari ini semakin dimeriahkan oleh kehadiran Expo yang bertempat di Auditorium II. Peserta Expo ini sebanyak 20 dari vendor-vendor alat K3, rumah sakit, dan badan sertifikasi K3. Pada hari kedua yang merupakan talkshow, dihadirkan 4 orang pembicara yang berasal dari 4 bidang berbeda. Keempat pembicara tersebut adalah Director of Quality, Health, Safety & Environment PT Waskita Karya (Persero) Tbk.,Wahyu Utama Putra, Kepala Sekretariat Dewan K3 Nasional, Ir. Amri AK, MM., Praktisi Kesehatan Masyarakat/Kesehatan Kerja/Konsultan ILO untuk pencegahan HIV AIDS, dr. Maya Tri Siswati MKM, dan VP Safety Corporate PT Angkasa Pura II (Persero) Eri Braliantoro Keempat pembicara ini berbagi pengalaman dan menjawab pertanyaan yang hadir dari peserta talkshow.

Baca Selengkapnya.