OBITUARI: SELAMAT JALAN SANG DUTA SENI K3 DKI JAKARTA

3. Obituari 73DUNIA SENI DAN INSAN K3 (KESELAMATAN DAN KESEHATAN KERJA) KEMBALI BERDUKA. DIDIK PRASETYO ALIAS DIDI KEMPOT, PRIA KELAHIRAN KOTA SURAKARTA, JAWA TENGAH, 31 DESEMBER 1966, KINI TELAH MENINGGAL DUNIA PADA 5 MEI 2020 DALAM USIA 53 TAHUN.

Pria yang aktif di dunia seni sejak tahun 1984 ini merupakan putra dari seniman tradisional terkenal, Ranto Edi Gudel (dikenal dengan Mbah Ranto), serta adik kandung dari pelawak senior Srimulat, Mamiek Prakoso. Pada 1987,  pelantun lagu Stasiun Solo Balapan ini memulai kariernya di Jakarta. Ia kerap berkumpul dan mengamen bersama teman-temannya di daerah Slipi, Palmerah, Cakung, maupun Senen. Dari situ, terbentuk julukan “Kempot” yang merupakan kependekan dari “Kelompok Pengamen Trotoar” yang menjadi nama panggungnya hingga saat ini.

Pada 1993, Didi Kempot mulai tampil di luar negeri, tepatnya di Suriname. Lagu “Cidro” yang dibawakan sukses meningkatkan pamornya sebagai musisi terkenal di Suriname. Setelah Suriname, Didi Kempot lanjut menginjakkan kakinya di Eropa.

Baca Selengkapnya.